Pages

Gerhana Bulan Juli 2018 Dengan Durasi terlama Abad Ini!

sumber gambar : https://www.lapan.go.id

Pada hari Sabtu (28/7/2018) akhir pekan ini, sebuah gerhana bulan total akan terjadi. Gerhana bulan total kali ini terbilang istimewa karena durasi dari gerhana bulan total ini akan jadi yang terlama di abad ini.
Melansir pernyataan dari Peneliti Pusat Sains Antariksa LAPAN Rhorom Priyatikanto, gerhana bulan total kali ini akan berdurasi 1 jam 43 menit.



Saat gerhana bulan total berlangsung nanti, langit tak cuma dihiasi oleh penampakan bulan dan juga planet Mars, namun juga hujan meteor. Menurut yang dikutip Liputan6.com dari Peneliti Pusat Sains Antariksa LAPAN Rhorom Priyatikanto, hujan meteor ini biasanya aktif antara 17 Juli hingga 24 Agustus, dan akan memuncak pada malam 12 Agustus hingga dini hari 13 Agustus.
Sebenarnya di saat bulan purnama, hujan meteor akan sulit terlihat. Namun sebaliknya ketika gerhana bulan total terjadi, hujan meteor akan mudah terlihat.


Sumber : https://sketsanews.com/ini-4-fakta-gerhana-bulan-terlama-abad-ini/









stay watch

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: