Pages

Kekuatan Perasaan Positive


Erbe Sentanu melalui bukunya Quantum Ikhlas mengupas tentang kekuatan bila kita selalu berperasaan positif. Sepintas aku baca & pahami buku ini mencoba menjelaskan buku/film The Secret dikaji lebih kearah religi.

Feeling/perasaan, ngak bisa kita lihat wujudnya namun hal tersebut ada dan sangat berpengaruh terhadap bagaimana seseorang berpikir.

Cukup masuk akal bila perasaan kita senang...akan berpengaruh ke otak atau pikiran kita yang mana pikiran mempunyai kekuatan daya cipta. Jadi kalau sering mikir yang serba negatif maka ngak lama akan terwujud negatif atau kejadian yang tidak kita harapkan.
Di buku ini, Erbe mengajak berpikir dengan hati : yang pengertiaannya bila kita mempunyai keinginan, harapan, impian : rasakan, hayati wujudnya dan ikhlaskan untuk terwujudnya, jangan pikirkan prosesnya.

Hati/jantung/perasaan mempunyai kekuatan 5000 kali lebih kuat dari kekuatan pikiran.
Di buku ini walau dibahas secara religi namun lebih universal agar dapat diterima semua pihak(agama), hal ini terlihat ketika dia mensitir ayat Al'Quran dia hanya mencantumkan tafsir dan ayat sumbernya tanpa menuliskan huruf arabnya.

Dukungan/peran dari orang-orang disekitar Erbe sangat tampak dalam penyajian redaksional yang membuat buku ini gampang dimengerti serta bonus CD Upgrade Otak yang sangat mendukung kajian ilmiah dari buku ini.

stay watch

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: