Pages

Lebih dekat dengan Augment Reality

Pernahkah  mendengar istilah Augmented Reality (AR)? Apa itu Augmented Reality? Secara garis besar dapat dikatakan pengertian Augmented Reality adalah penggabungan benda-benda yang ada di dunia maya atau virtual ke dalam dunia nyata dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi yang dapat disentuh, dilihat, dan juga dapat didengar.



Gambar keyboard virtual  

Dalam Wikipedia disebutkan mengenai definisi Augmented reality (AR) yang dalam bahasa Indonesia disebut realitas tertambah, yaitu sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu diproyeksikan ke dalam waktu nyata. Benda-benda maya berfungsi menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh manusia. Hal ini membuat realitas tertambah berguna sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata. Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam dunia nyata.


Aplikasi Augmented reality

Beberapa contoh aplikasi
LAYAR
Hanya dengan membidikkan kamera ke sekitar kita, kita bisa mendapatkan berbagai informasi seperti cuaca, tempat-tempat penting seperti ATM, restoran, bioskop, bahkan informasi mengenai siapa yang sedang melakukan update Twitter! Aplikasi seru yang wajib dicoba. Walaupun di Indonesia layer-layer (database) yang tersedia masih fokus di kota-kota besar seperti Jabodetabek, namun aplikasi ini akan terus berkembang di masa depan.
Aplikasi ini tersedia untuk Android, Iphone, Blackberry dan Symbian.

AR SOCCER
Suka bermain bola? Mau berlatih juggling bola ketika anda sedang bosan? Aplikasi permainan ini dapat mewujudkannya!
Aplikasi Permainan ini tersedia di Iphone dan Android

Contoh augmented reality di kehidupan sehari hari





stay watch

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: