Pages

10 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Alamat IP




1. Anda harus memiliki alamat IP aktif untuk online. 
Atau lebih tepatnya, setiap kali Anda online Anda secara otomatis memiliki alamat IP yang aktif. IP adalah singkatan dari Internet Protocol: Protokolnya adalah pedoman konektivitas dan peraturan yang mengatur jaringan komputer.
2. Alamat IP ditugaskan ke komputer, bukan orang. 
Alamat IP yang Anda lihat — yang Anda sambungkan ke jaringan dan Internet — ditetapkan ke komputer yang Anda gunakan. Ketika Anda berada di kedai kopi, alamat IP yang Anda lihat akan berbeda dari alamat IP yang Anda lihat di rumah, hotel, atau bandara. Uji satu hari untuk melihatnya.
3. Siapa pun yang Anda berinteraksi dengan online dapat menemukan alamat IP Anda (jika mereka tahu cara menemukannya). 
Alamat IP Anda tidak jelas bagi orang lain, tetapi tidak tersembunyi. Administrator jaringan situs web dan tipe teknis cerdas dapat mengidentifikasi alamat IP komputer yang mengunjungi situs web atau mengirim email. Tapi yang bisa mereka lihat hanyalah angka ... yang sama dengan yang Anda lihat di WhatIsMyIPaddress.com.
4. Hanya Penyedia Layanan Internet (ISP) yang tahu nama asli dan alamat rumah yang sesuai dengan alamat IP. 
Mereka harus tahu, agar dapat mengirim tagihan untuk penggunaan Internet bulanan. Namun, mereka menyimpan informasi tersebut secara pribadi dan tidak mengungkapkan alamat IP — atau nama dan alamat pelanggan — hanya kepada siapa saja yang memintanya. Namun, mereka akan mengungkapkan informasi tersebut di bawah panggilan pengadilan kepada lembaga penegak hukum.
5. Alamat IP Anda TIDAK PERNAH mengungkapkan nama Anda atau lokasi fisik sebenarnya. 
Jika Anda mengeklik peta di laman beranda kami, Anda akan melihat banyak detail (negara bagian, ISP, dll.), Tetapi tidak ada informasi pribadi.
6. Seseorang dapat memperoleh gambaran umum tentang keberadaan Anda saat Anda online. 
Itulah yang ditunjukkan peta di atas. Layanan geolokasi dapat memperkirakan di mana pengguna komputer, berdasarkan alamat IP. Yang perlu mereka lakukan hanyalah mencatat alamat IP Anda dan menggunakan layanan Pencarian IP. Namun, mereka tetap tidak tahu siapa pengguna komputer itu.
7. Anda dapat menyembunyikan alamat IP Anda yang sebenarnya. 
Lebih tepatnya, Anda dapat menunjukkan alamat IP yang berbeda dari yang Anda gunakan secara aktif. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan Virtual Private Network (VPN). Anggap saja seperti mengirimkan surat Anda ke PO Box alih-alih rumah Anda — Anda belum pindah; Anda hanya menggunakan alamat surat yang berbeda. Beberapa VPN gratis, tetapi yang lebih baik mengenakan biaya bulanan yang kecil.
8. Sebuah situs web dapat memonitor perilaku online melalui kunjungan online dan melihat. 
Pengiklan menggunakan pelacakan online untuk menempatkan iklan yang mungkin menarik bagi pengunjung situs web. Sistem pelacakan situs web dapat mengenali kunjungan dengan alamat IP yang sama dan menyarankan iklan untuk artikel dan topik yang mungkin menarik pengguna di belakang alamat IP… ANDA.
9. Alamat IP Anda DAN informasi lainnya dapat mengarahkan seseorang kepada Anda. 
Jika Anda mengungkapkan kepada seseorang nama asli Anda, kota asal Anda dan mungkin mengirimi mereka email (yang berisi alamat IP Anda yang sebenarnya) dari rumah, mereka dapat menggunakan semua informasi itu untuk menemukan alamat rumah Anda.
10. VPN adalah cara terbaik dan termudah untuk menyembunyikan alamat IP Anda. 
Plus, ia menawarkan manfaat keamanan online lainnya, termasuk menjaga mata mengintip dari komputer Anda, serta urusan pribadi dan keuangan Anda. 
Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam topik, kunjungi Alamat IP di Pusat Pembelajaran kami. Di sana Anda dapat membaca artikel kami yang eksklusif, informatif dan mudah dibaca tentang alamat IP, VPN, dan banyak lagi.
sumber : whatismyipaddress.com

stay watch

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: