Pages


training ilustration

Berdasarkan hasil survey di media sosial kami, ternyata banyak HC Practitioner dan Professional Leader yang seringkali BINGUNG, cara kreatif apalagi yang bisa dilakukan untuk membuat TRAINING LEBIH KREATIF, INTERAKTIF & EFEKTIF...



Dan inilah 5 Cara Membuat Tim HR / Trainer Perusahaan LEBIH KREATIF MEMBUAT TRAINING

1️⃣ Gunakan video singkat dengan grafis dan konten yang menarik peserta Anda. Anda bisa mencarinya di media sosial atau Anda bisa membuatnya sendiri, jika Anda punya tim yang bisa membantu Anda menyiapkan ini.

2️⃣ Tambahkan proses SIMULASI sehingga materinya tampak NYATA bagi peserta. Buat suatu proses yang menarik, sehingga peserta benar-benar memahamimateri dengan kaitannya kondisi di lapangan. 

3️⃣ Gunakan GAMIFICATION untuk pembelajaran yang menyenangkan! Just Make It Fun! Semakin happy saat orang belajar, semakin banyak materi yang dapat mereka serap. 

4️⃣ Kenali GAME-BASED Learning seperti merancang sebuah pembelajaran langsung menjadi sebuah permainan yang dapat direfleksikan oleh peserta. Tidak hanya refleksi tentang materi, namun kemungkinan lain yang akan muncul saat mereka menerapkan materi ini di lapangan. 

5️⃣ BUAT TES & KUIS, Anda juga bisa memberikan hadiah untuk pemenangnya, agar jadi makin seru! Dengan melakukan ini, Anda juga bisa mengukur seberapa peserta memahami materi yang Anda sampaikan.

sumber : 

Sinergia Consultant

stay watch

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: