Pages

Tanaman Chery Barbados

 Malpighia emarginata

Cherry Barbados

Oktober 2023

Chery Barbados

Sianci, Aserola atau Ceri barbados (Malpighia emarginata) adalah sejenis tumbuhan perdu tropis berbuah yang tergabung dalam keluarga Malpighiaceae.

Cherry Barbados atau Malphigia emarginata ini juga memiliki kandungan lainnya, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, protein, magnesium, fosfor, kalium, dan lain sebagainya. Apabila Anda mau menilik sejarahnya, buah ini memang terkenal digunakan sebagai tanaman kesehatan dalam ramuan obat-obatan selama ratusan tahun di tempat asalnya, pedalaman hutan Amazon di Amerika Selatan. Bahkan buah ini juga cukup populer di Eropa.


Chery Barbados | Belimbing Demak


Kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Sedemikian sehingga buah ini juga dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin C3000 lebih banyak daripada buah jeruk.

Berbagai penelitan ataupun studi juga sudah membuktikan bahwa manfaat yang telah disebutkan benar adanya, yaitu:

  1. Sebuah studi dalam The Journal Rural Science membuktikan bahwa buah acerola memang memiliki kandungan atau kapasitas antioksidan paling tinggi diantara 14 jenis buah lainnya yang terdapat di pedalaman hutan Amazon, tempat buah acerola berasal. Studi ini dilakukan pada tahun 2006 lalu;
  2. Studi lain yang dipublikasikan dalam Issue of Phytotherapy Research membuktikan bahwa ekstrak buah acerola dapat membantu untuk menghambat pertumbuhan sel tumor dengan karsinoma sel skuamosa lisan dan garis sel karsinoma kelenjar submandibular manusia. Studi ini dipublikasi pada edisi April tahun 2004 lalu;
  3. Penelitian lain juga diterbitkan pada tahun 2000 dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry yang menemukan bahwa ekstrak kedelai dan alfalfa mengalami peningkatan kapasitas antioksidannya dalam melawan kolesterol LDL apabila dikonsumsi bersamaan atau dikombinasikan dengan ekstrak buah acerola.




stay watch

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: